PELETAKKAN BATU, PEMBANGUNAN MASJID PANGGILAN SUJUD SESPIM LEMDIKLAT POLRI

admin 02 Jun 2024

banner-image

Minggu 2 Juni 2024, Peletakkan batu pertama revitalisasi Masjid Panggilan Sujud Sespim Lemdiklat Polri. Secara simbolis, peletakkan batu pertama ini dilakukan oleh penggagas revitalisasi masjid panggilan sujud bapak Komjen Pol Drs. Suntana, M.Si, Kabaintelkam Polri, bapak Assdm Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, Bapak Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., serta sang arsitek yang mendesain konsep sekaligus pengawasan pembangunan Masjid Panggilan Sujud, bapak Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, Komjen Pol Drs. Suntana, M.Si., berharap adanya renovasi tempat ibadah, di Masjid Panggilan Sujud, diharapkan jamaah merasa nyaman saat beribadah. Arsitek pembangunan masjid Ridwan Kamil, mengatakan mendukung pembangunan renovasi masjid di kepolisian, dimana masjid ini didesain tidak berkubah kubah, semoga renovasi masjid menjadi tempat ibadah yang mempunyai pemimpin dengan spritual yang kokoh.

Peletakkan batu, sebagai simbol dimulai renovasi pembangunan Masjid Panggilan Sujud. Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., mengatakan masjid ini perlu adanya renovasi, karena bangunan masjid sudah tua, lebih lanjut sekolah ini merupakan sekolah moral, dimana para serdik, mereka kelak menjadi pemimpin selalu melayani masrayakat yang bermoral.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan penyerahan sumbangan renovasi masjid panggilan sujud dari alumni Akpol lintas angkatan.