PENGANUGERAHAN MURI KEPADA ASSDM KAPOLRI MEMACU SEMANGAT LITERASI SESPIMMEN POLRI DIKREG KE-64 T.A 2024

admin 01 Jun 2024

banner-image

Lembang, 01/06/2024 – Tepat pada tanggal 28 Mei 2024, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penganugrahan tentang Rekor Perwira Tinggi Polri sebagai Penulis Buku Terbanyak, kepada Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia motivasi Bapak Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetya, M.Hum., M.Si., M.M. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Seluruh Anggota Polri termasuk Para Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 64.

Selama mengenyam pendidikan, Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 melaksanakan dan menggelorakan semangat literasi yang merupakan buah dari motivasi Bapak Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetya, M.Hum., M.Si., M.M., yang memberikan petunjuk dan arahan bahkan memberikan contoh untuk berani menuangkan ide gagasan serta konsep program kedalam sebuah buku, dan bisa menjadi literasi bagi generasi penerus Polri, bahkan berguna untuk masyarakat.

“Apa yang sudah diraih oleh Bapak Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetya, M.Hum., M.Si., M.M, menjadi tauladan bagi kami generasi penerus Polri untuk terus membangun Literasi khususnya bagi Polri dan juga untuk masyarakat Luas,” tutur Kasenat Sespimmen Polri Dikreg ke-64 Dr. Muh Ardila Amry, S.H., S.I.K., M.Si.

Atas bimbingan Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 membuat terobosan literasi, diantaranya :

  1. Website Opsdik64

Merupakan media untuk menyampaikan dan menampung semua informasi yang terkait kegiatan belajar mengajar selama Pendidikan Sespimmen Polri.

 

  1. E-Book

Salah satu terobosan aplikasi digital yang didalamnya terdapat kumpulan produk tugas para Peserta Didik Sespimmen 64 yang di disign menjadi sebuah buku dimana fungsinya untuk mempermudah para Serdik dalam melihat hasil literasi yang sudah dibuat dan menjadi bahan pengetahuan para Serdik Sespimmen yang mengikuti perkembangan jaman yang lebih efektif.

 

  1. Jurnal Nasional

Merupakan karya tulis ilmiah Serdik Sespimmen 64 yang ditulis dengan memenuhi kaidah ilmiah, etika keilmuan, memiliki ISSN, dan memiliki terbitan versi online.

 

  1. Jurnal Internasional

Merupakan karya tulis ilmiah Serdik Sespimmen 64 yang ditulis dengan memenuhi kaidah ilmiah, etika keilmuan, serta dipublikasikan dalam skala internasional dan dapat dipertanggung jawabkan.

 

  1. Literasi Corner

Merupakan sebuah wadah untuk dimanfaatkan sebagai tempat display hasil produk literasi Serdik Sespimmen 64 agar dapat tersosialisasi dan menjadi legacy, serta menjadi kebanggaan tersendiri untuk angkatan Sespimmen 64 dan dapat dijadikan contoh oleh angkatan Sespimmen selanjutnya.

 

  1. Pelakat Literasi

Merupakan sebuah plakat yang dibuat dan disertakan barcode yang terakses dengan E-Book literasi Sespimmen 64 sehingga tamu kehormatan yang menerima plakat dari serdik Sespimmen 64 dapat melihat hasil literasi.

Produk-produk literasi diatas akan terus bertambah sampai dengan akhir pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke-64. Tentunya, secara mandiri masing-masing Peserta Didik akan melanjutkan semangat literasi tidak hanya saat menempuh pembelajaran di Sespim Lemdiklat Polri, tetapi hingga saat bertugas diwilayah dan dimanapun ditempatkan.

-Fya