DIALOG KEBANGSAAN “PERAN POLRI DALAM MENDORONG PARIWISATA INDONESIA” OLEH KABAHARKAM POLRI KOMJEN POL. Dr. H. MOHAMMAD FADIL IMRAN, M.Si.

admin 30 Apr 2024

banner-image

Lembang, 30 April 2024 – Dengan mengusung tema “peran Polri dalam mendorong pariwisata Indonesia”, Sespim Lemdiklat Polri menggelar kegiatan Dialog Kebangsaan Seri ke-6 yang menghadirkan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.., sebagai Narasumber. Kegiatan Dialog Kebangsaan ini dihadiri oleh seluruh Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 dan seluruh Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan ke-71.

Peran polri dalam mendorong pariwisata indonesia sangat penting karena bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada destinasi wisata. Disamping itu juga membantu dalam pengawasan terhadap kegiatan ilegal yang dapat merusak citra pariwisata, serta memberikan perlindungan kepada wisatawan dan pengunjung. Kerjasama antara polri, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya sangat diperlukan untuk memastikan pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia.

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menjelaskan bahwa perlu adanya “10 Bali baru” yang memiliki keunikan dalam memberi pengalaman wisata tak terlupakan seperti Bali.

Mengapa demikian?

“Karena dengan berkembangnya pariwisata dapat memberi dampak pada perkembangnya hotel, restoran, angkutan, industri kerajinan, dan lain-lain. Maka melalui multiplier effect, pariwisata dapat dan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja”, Jelasnya.

Dalam wawancara dengan media Sespim Lemdiklat Polri Kasenat Sespimmen Polri Dikreg ke-64 Dr. Muh Ardila Amry, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan, “Hari ini kita telah mengikuti kegiatan Dialog Kebangsaan yang di isi oleh bapak Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dengan tema peran Polri dalam mendorong pariwisata Indonesia. Dari kegiatan hari ini, banyak sekali pelajaran yang bisa kita kembangkan pada saat kita melakukan penugasan diwilayah. Artinya, semua program-program kita harus sejalan dengan program-program pemerintah. Yang mana sudah juga di rinci oleh bapak Kapolri dan menjadi program perioritas beliau, salah satunya untuk mendukung roda perekonomian dan pariwisata yang ada di Indonesia”.

-Fya