AGTA BHUWANA PUTRA, S.I.K., M.A., PESERTA DIDIK SESPIMMEN POLRI DIKREG - 64 KEMBALI TERPILIH MENJADI KETUA PBSI KABUPATEN BANDUNG PERIODE 2024-2028

admin 29 Apr 2024

banner-image

Lembang - Melalui  Muskab PBSI Kabupaten Bandung yang digelar pada hari Sabtu (27/04/2024) di Soreang, Agta Bhuwana Putra, S.I.K., M.A., yang saat ini sedang menjalani pendidikan Sespimmen Polri di Sespim Lemdiklat Polri – Lembang untuk kedua kalinya kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bandung, masa Periode tahun  2024-2028.

Kiprah Peserta Didik  Agta Bhuwana Putra, S.I.K., M.A., sepanjang dirinya menjabat sebagai Ketua PBSI Kabupaten Bandung periode sebelumnya yaitu pada Porprov tahun 2022 lalu, dimana PBSI Kabupaten Bandung mendapatkan dua medali perak dan satu perunggu. Dan Target emas di ajang selanjutnya jadi hal yang harus diraih oleh PBSI Kabupaten Bandung selanjutnya. Oleh karena itu anggota Polri tersebut  meneruskan kepemimpinan di masa periode kedua.

Dalam kesempatan ini Peserta Didik Agta Agta Bhuwana Putra, S.I.K., M.A., menuturkan bahwa PBSI Kabupaten Bandung banyak melahirkan atlet-atlet potensial. Sejak zaman atlet bulutangkis Li Sumirat, Taufik Hidayat, dan sekarang Fajar Alfian.

"Untuk Aktifitas bulutangkis di Kabupaten Bandung ini dari dulu merata di setiap daerah. Sehingga potensi dan regenerasi atlet berprestasi berjalan dengan baik ," ujar Peserta Didik Agta Bhuwana Putra, S.I.K., M.A.

Selain itu, Yana Suryana selaku Ketua Koni Kabupaten Bandung juga berharap kepada PBSI Kabupaten Bandung agar bisa melahirkan lebih banyak atlet pebulu tangkis dunia.

"Saya berharap PBSI Kabupaten Bandung melahirkan kembali pebulu tangkis dunia, serta Klub-klub dan PB-PB nya bisa maksimal dalam membina atlet-atletnya. Supaya nanti di Porprov yang akan digelar tahun 2026 mendatang, kita bisa dapat meraih medali emas", tandasnya.

-Fya