ORIENTASI KEPEMIMPINAN PESERTA DIDIK SESPIMTI POLRI DIKREG KE-33 DAN SESPIMMEN POLRI DIKREG KE-64

admin 18 Jan 2024

banner-image

Lembang-18 Januari 2024, Sespim Lemdiklat Polri menggelar kegiatan Orientasi Kepemimpinan atau yang sebelumnya disebut Orientasi Lingkungan. Kegiatan orientasi ini diikuti oleh seluruh peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 dan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64.

Orientasi Kepemimpinan diawali dengan Apel Pengarahan di Shelter Sespim Polri yang dipimpin oleh Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. Pada kesempatan ini Kasespim memaparkan tentang filosofi Orientasi Kepemimpinan, yang berguna untuk membangun moralitas yang baik yang ditunjukan dengan pikiran, perkataan, dan perbuatan. Kasespim juga menjelaskan mengenai pentingnya seorang pemimpin untuk mengetahui mengenai lingkungan, terutama lingkungan masyarakat yang dilayani.

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.S., juga berpesan, “Silahkan pamerkan kebaikan dan kebenaran. Karena seorang pemimpin ini harus pantas dan berani, benar, dan juga untuk menyelamatkan. Kebenaran yang nantinya akan menjadi pilar bangsa. Jadi pegang baik-baik dan utamakan semua dalam kebaikan dan kebenaran”.

Selesai Apel, acara dilanjutkan dengan menyusuri Lorong Kebijakan (Lorong Lumut). Setelah itu orientasi dilanjutkan dengan menyusuri rute yang telah disediakan panitia untuk menuju ke Tugu Sang Pemimpin atau Tugu Sespim Lemdiklat Polri. Di Tugu Sang Pemimpin seluruh Peserta Didik melakukan Kegiatan Bhakti Kepemimpinan. Selanjutnya seluruh Peserta Didik mengikuti upacara tradisi penyiraman air suci yang dilakukan kepada perwakilan Peserta Didik baik dari Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 maupun Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64.

Kegiatan Orientasi Kepemimpinan diakhiri dengan seluruh Peserta Didik kembali ke Sespim Lemdiklat Polri.

-Fya