UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN SESPIMMA POLRI ANGKATAN KE-70 T.A 2023

admin 30 Nov 2023

banner-image

Lembang, 30 November 2023

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., yang diwakili oleh Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., memimpin upacara penutupan pendidikan Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023 di Gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri. Upacara ini menjadi tanda telah berakhirnya seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan yang ditempuh selama 4 (empat) bulan bagi seratus tiga (103) Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023.

Dengan tema “Mewujudkan pimpinan tingkat pertama Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi) untuk Indonesia maju”. Sespimma Polri merupakan salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan Polri yang mencetak sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan inovatif di tuntut untuk bertransformasi menjadi kampus role model dan pusat keunggulan (center of excellence). Hal ini sejalan dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia dimana salah satu programnya adalah membangun sumber daya manusia yang unggul dengan tujuan untuk membentuk manusia Indonesia yang terampil di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu menjadikan tantangan revolusi industri 4.0 sebagai peluang untuk mengantarkan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terbesar di dunia dimasa yang akan datang.

Kalemdiklat Polri melalui amanat yang disampaikan oleh Kasespim Lemdiklat Polri mengucapkan “selamat” kepada para Peserta Sidik Sespimma angkatan ke-70 T.A 2023..

Kepada para lulusan Sespimma angkatan ke-70 T.A 2023, atas nama seluruh jajaran Polri saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kesungguhan dalam mengikuti pendidikan di lembaga ini. Ilmu dan pengalaman yang telah saudara dapatkan hendaknya dijadikan sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan guna meningkatkan profesionalisme dalam bertugas. hal lain yang tidak kalah penting 8 adalah tetap menjaga nama baik institusi polri dengan menunjukan perilaku benar, berbudaya dan beradab sebagai hasil dari internalisasi dan aktualisasi nilai dan norma pancasila, UUD 1945 dan tribrata serta memelihara hubungan silaturahmi dengan almamater sespimma polri,” ungkapnya.

Para lulusan pendidikan Sespimma Polri di tuntut mampu bersikap profesional dan modern, mampu menciptakan gagasan dan rencana yang solutif dan konstruktif dalam upaya mewujudkan institusi Polri yang presisi untuk menghadapi setiap tantangan maupun perubahan yang begitu cepat terutama bidang teknologi dan informasi. tuntutan kecepatan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga harus dijawab melalui penciptaan inovasi–inovasi layanan masyarakat oleh seluruh kesatuan, baik dalam bidang penegakan hukum, bidang sumber daya manusia melalui rekruitmen anggota Polri, pelayanan bidang lalu lintas, bidang pengawasan internal dan bidang lainnya sehingga masyarakat dipermudah untuk mendapatkan layanan dari institusi Polri. Polri juga dituntut lebih humanis dan moderat dalam menyikapi persoalan yang terjadi dimasyarakat.

Diakhir upacara, Kasespim Lemdiklat Polri melakukan Penanggalan tanda dan penyerahan Penghargaan Prestasi kepada Peserta Didik Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A. 2023.

-Fya