DIBALIK LAGU MARS SESPIM POLRI

admin 24 Jul 2023

banner-image

Lembang, 24 Juli 2023

Sespim Lemdiklat Polri membuat lagu berjudul “Mars Sespim Polri”. Inisiasi pembuatan lagu Mars Sespim Polri beserta liriknya diciptakan langsung oleh bapak Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. Dalam pembuatan lagu mars sespim ini, dibantu oleh Peserta Didik Sespimmen Dikreg ke-63 Sespim Lemdiklat Polri yang diantaranya Kompol Hankie Fuariputra, S.I.K., M.H., M.Si., Kompol Andika Dharma Sena, S.I.K., M.H., Kompol Bagas Sancoyoning Aji, S.I.K., M.M., dan Kompol Wisnu Dian Ristanto, S.I.K., M.H., serta melibatkan musisi lokal Rizki Gittara dan Panji Purnama untuk mengisi bagian dari lagu Mars Sespim Polri.

MARS SEMPIM POLRI

Sespim Polri (Sekolah Staf dan Pimpinan
Kepolisian Negara Republik Indonesia)
Berbasis pada moralitas kejujuran
Kebenaran dan keadilan
CHORUS :
Kami adalah pemimpin masa depan
Yang tercerahkan dalam kesadaran
Keutamaan kami pada kemanusiaan
Keteraturan sosial, peradaban
REFF :
Kami... melayani, memahami, mengayomi
Pemimpin adalah guru yang menginspirasi
Profesional cerdas bermoral dan modern

Kembali ke CHORUS dan REFF 2 KALI

Pembuatan Mars Sespim Polri menghabiskan waktu kurang lebih selama dua (2) bulan ini diharapkan mampu menjadi identitas yang menunjukkan semangat, motivasi, cerminan kebanggaan terhadap Sespim Lemdiklat Polri. Dan saat ini lagu Mars Sespim Polri telah melewati proses registrasi hak cipta di DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual).

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., menyampaikan, “Semoga dengan adanya Lagu Mars Sespim Polri ini akan semakin menambah semangat serta kebanggaan bagi para Peserta Didik yang belajar di Sespim Lemdiklat Polri. Dan Mars Sespim Polri ini nantinya akan dinyanyikan  oleh para Peserta Didik Sespim Lemdiklat Polri setiap hari baik pada saat apel maupun upacara”.

 

-Fya