UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN SESPIM LEMDIKLAT POLRI T.A. 2023

admin 16 Mar 2023

banner-image

Lembang, 14 Maret 2023 

Upacara Pembukaan Pendidikan Sespim Lemdiklat Polri T.A. 2023 di Pimpin langsung oleh Bapak Wakapolri KOMJEN POL. Prof. Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si. Kedatangan Bapak Wakapolri disambut dengan Polisi Cilik dari TK. Kemala Bhayangkari  dan Tarian Selamat Datang khas Sunda. Didampingi Bapak Kalemdilkat Polri dan Bapak Kasespim Lemdiklat Polri, para tamu Undangan menuju Lapangan Gajah Mada untuk sesi foto bersama dengan Peserta Didik SESPIMTI DIKREG Ke-32, SESPIMMEN DIKREG Ke-63, dan SESPIMMA  Angkatan Ke-69 Tahun Anggaran 2023. Selanjutnya, Inspektur Upacara dan Tamu Undangan menuju Gedung Utaryo lokasi Upacara. 

Pada Laporan Kesiapan Penyelengaraan Pendidikan Sespim Lemdiklat Polri, IRJEN POL. Prof. Dr Chryshnanda DL, M.Si Kasespim Lemdiklat Polri memaparkan bahwa Pendidikan Kepemimpinan difokuskan pada aspek karakter dengan penekanan pembentukan etika dan moral, santun , empati, integritas dan kemanusiaan, keserasian sosial serta keberadaban dengan karakter ke Bhayangkara an. Jumlah Peserta Didik Sespim Lemdiklat Polri T.A. 2023 terdiri dari  SESPIMTI POLRI berjumlah 90 Peserta Didik terdiri dari  POLRI 73 orang, TNI 15 orang, Kejaksaan Agung 1 orang, dan Kemenkum HAM 1 orang, SESPIMMEN POLRI berjumlah 279 Peserta Didik terdiri dari POLRI 254 orang, TNI 22 orang, dan Peserta Didik Mnca Negara ada 3 orang dari Singapura, Timor Leste dan Kongo. 

Bapak Wakapolri KOMJEN POL. Prof. Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si membuka Pendidikan dengan 3 kali ketok palu yang disambung dengan Grafis Bumper Pembukaan Pendidikan yang dilanjutkan dengan penyematan tanda Peserta Didik secara simbolis. Dalam wawancara bersama media, Bapak Wakapolri mengatakan "Lembaga Pendidikan ini berharap akan melahirkan para Perwira untuk menjadi  Pemimpinn yang handal juga mampu beradaptasi dengan setiap perubahan yang terjadi di era digitalisasi dan bisa berkolaborasi, besinergi TNI-Polri dan Kementrian Lembaga bagaimana bisa menjadi pemimpin yang tangguh, modern, cerdas, adaptif. Pemimpin juga harus memiliki moral, etika, dan integritas dengan harapan dapat menjadikan Indonesia yang lebih baik, Indonesia Maju. Sebagai calon Pemimpin akan di ajarkan bersinergi dan berkoordinasi dilapangan ketika menghadapi situasi apapun, dari yang paling ringan maupun yang paling kompleks karena itulah yang di ajarkan di Lembaga Pendidikan ini. (Sespim Lemdiklat Polri : red).

by