ORIENTASI KEPEMIMPINAN SESPIM LEMDIKLAT POLRI T.A. 2023

admin 18 Mar 2023

banner-image

Lembang, Rabu 15 Maret 2023

Kegiatan Orientasi Kepemimpinan SESPIM LEMDIKLAT POLRI T.A. 2023 dilaksanakan bagi Peserta Didik SESPIMTI POLRI DIKREG Ke 32, SESPIMMEN POLRI DIKREG Ke 63 dan SESPIMMA POLRI Angkatan Ke 69. Kegiatan ini diawali dengan Apel Pengarahan dari Kasespim Lemdiklat Polri, IRJEN POL Prof. Dr CHRYSHNANDA DL, M.Si. Pada kesempatan itu, Kasespim memaparkan filosofi tentang Orientasi Kepemimpinan, yang berguna untuk membangun moralitas yang baik yang ditunjukan dengan pikiran, perkataan dan perbuatan. Kasespim juga mengungkapkan bahwa ini sebagai latihan pengendalian diri agar calon Pemimpin dapat mengatasi dirinya sendiri. 

Selesai Apel, acara dilanjutkan dengan Peresmian Prasasti KEUTAMAAN SESPIM LEMDIKLAT POLRI di Pelataran Kebijakan atau Shelter 62 oleh Kasespim, Para Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan, PJU Sespim, serta Para Widya Iswara Sespim Lemdiklat Polri. Kemudian Peserta DIdik dilepas secara simbolis untuk memulai Orientasi Kepemimpinan atau yang juga sering disebut Orientasi Lingkungan. 

Rute yang dilalui dalam Orientasi Kepemimpinan ini mulai dari Lorong Kebijakan (Lorong Lumut), terus berjalan kaki selama lebih kurang 3 jam menembus hutan belantara hingga ke Tugu Sang Pemimpin atau Tugu Sespim Lemdiklat Polri. Tiba di Tugu Sang Pemimpin, juga dilaksanakan prosesi siram air kembang oleh Kasespim pada perwakilan Peserta Didik (Ka Senat) SESPIMTI, SESPIMMEN, dan SESPIMMA sebagai tanda berakhirnya rute Orientasi Kepemimpinan, dan tanda dimulainya proses Pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri.

 

 

 

 

by